Saturday, September 24, 2011

Fitriyani Tembus Tim Inti SEAGAMES

Tribun Jateng - Jumat, 23 September 2011 14:46 WIB
FITRIYANI_SEA_GAMES.jpg
Laporan Wartawan Tribun Jogya/ Joko Widiyarso

TRIBUNJATENG.COM SLEMAN, - Atlet panjat tebing Sleman, Fitriyani berhasil menjadi tim inti di cabang olahraga panjat tebing SEAGAMES. Proses promosi degradasi atlet pelatnas panjat tebing sebelumnya telah diumumkan, untuk membela Indonesia dalam pesta olahraga negara-negara ASEAN itu.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sleman, Karis berujar, Fitriyani bertahan di pelatnas, setelah mampu memberikan hasil terbaik di antara atlet lainnya, dalam proses pelatnas.

Secara resmi, proses seleksi promosi degradasi atlet pelatnas panjat tebing telah mencapai puncaknya, dengan pengumuman atlet yang masuk tim inti.

"Fitriyani berhasil menorehkan catatan waktu terbaik selama latihan yaitu 7,85 detik dalam memanjat papan speed track setinggi 15 meter dengan kemiringan lima derajat," ujarnya kepada Tribun Jogja, beberapa waktu lalu.

Catatan waktu ini, lanjutnya, masih yang terbaik di antara pemanjat speed track penghuni pelatnas, yang rata-rata masih di atas delapan detik.

Dia melanjutkan, kelas Speed merupakan nomor unggulan yang diprediksi meraih medali emas dalam Sea Games mendatang. Pesaing yang patut diberikan perhatian dan akan pesaing terberat akan datang dari negeri Singapura.

Sebelumnya, setelah penciutan jumlah atlet di pelatnas, Fitri masih harus berjuang keras untuk turun di kelas speed track perorangan yang merupakan impiannya.

"Saya ingin turun di nomor perorangan, yang lebih bergengsi dan tidak bergantung dengan atlet lain untuk meraih medali," katanya.

Walaupun mencatatan waktu terbaik selama latihan, namun dalam pertandingan mendatang akan diberlakukan babak head to head untuk menjadi juara. Sehingga, catatan waktu tidak menjamin kemenangan.

Seperti diketahui, Fitriyani masuk pelatnas SEAGAMES atas prestasinya menjadi Juara Nasional tahun 2010 dan meraih medali emas dalam seleksi nasional di Surabaya Mei lalu.

Fitriyani adalah satu-satunya atlet FPTI Sleman di Pelatnas Sea Games, yang sampai saat ini masih bertahan mewakili DIY di pentas regional.

Visit Yogyakarta / Jogja