Monday, May 21, 2012

EMPAT ATLET PANJAT TEBING SLEMAN PERKUAT TIM PON YOGYAKARTA

 Empat atlet panjat tebing asal Sleman bakal memperkuat Tim Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau, September mendatang.
Keempat atlet itu Bayu, Wahyu Purnomo, Fitriyani dan Tri Hastuti. Bagi Bayu Pon kali ini adalah kali pertama bisa tampil. Hal ini tidak terlepas dari performanya yang ciamik sehingga menjadi juara kejurnas tahun 2010 lalu dan juga berhasil lolos dalam kualifikasi pon, bahkan Bayu saai ini adalah atlet panjat tebing unggulan di bagian putra.

Sementara Fitriyani atlet muda andalan Sleman yang beberapa waktu lalu meraih medali emas Sea Games merupakan atlet unggulan di bagian putrid. Di sela – sela latihan Fitriyani dan bayu menyatakan kesanggupannya untuk berjuang merebut medali peorangan dalam Pon nanti.
Dari sederet prestasi dan pengalaman yang mereka miliki, Bayu dan Fitriyani diperkirakan akan mampu bersaing di nomor perorangan. Sedangkan Wahyu Purnomo dan Tri Hastuti akan membidik nomor beregu untuk mendapatkan medali.

“Untuk kelas-kelasnya masih belum ditentukan. Ini bagian dari strategi juga. Walaupun dalam latihan di pemusatan latihan masing – masing atlet sudah jelas orientasinya. Bayu dan Wahyu Purnomo fokus di kelas lead dan boulder sementara Fitriyani lebih fokus di kelas Speed yang merupakan kelas andalannya selama ini.

Keempat atlet tersebut sudah mulai mempersiapkan diri di Pelatda sejak sekitar enam bulan silam yang dipusatkan di Papan Panjat SMA 3 Yogyakarta. FPTI Sleman memberi dukungan penuh untuk atlet-atletnya di pemusatan latihan dengan terus memantau perkembangan serta melakukan pertemuan rutin dengan ke empat atlet tersebut untuk mengetahui permasalahan – permasalahan mereka selama menjalani pemusatan latihan.

Hal ini tidak terlepas dari misi FPTI Sleman yang turut membangun karakter bangsa yaitu atlet yang berhasil menjadi juara di lapangan harus mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari di masyarakat sehingga proses untuk menjadi juara juga merupakan fokus dari pembinaan mental atlet.
Demikian informasi terkini dari panjat tebing sleman
Salam Panjat

Karis
Ketua Harian


Visit Yogyakarta / Jogja