Sunday, March 17, 2013

Arif Kurniawan, S.Ag Pimpin FPTI Sleman 2013 - 2017

Arif Kurniawan, S.Ag terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Sleman 2013 - 2017 dalam musyawarah cabang luar biasa yang dilangsungkan di Hancala F MIPA UNY hari sabtu 16 Maret 2013. Dalam sambutannya Arif Kurniawan menekankan 3 hal dalam kepemimpinannya ke depan :
1.Terus mensosialisasi olahraga Panjat Tebing ke masyarakat luas di Kabupaten Sleman agar partisipasi masyarakat semakin tinggi sehingga olahraga panjat tebing dapat berkembang pesat.
2. Penyelenggaraan pusdiklat dan kompetisi yang berkualitas dengan prinsip terpadu, berkelanjutan dan berjenjang dalam rangka proses pembinaan olahraga panjat tebing agar berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.
3. Perlunya apresiasi dan penghargaan terhadap atlet yang berprestasi sehingga dapat merangsang atlet lain untuk berprestasi mengharumkan nama daerah dan negara.
Arif Kurniawan, S.Ag adalah anggota komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sleman yang berdomisili di Botokan 3/20 Sendangrejo, Minggir Sleman.
Seperti diketahui bahwa musyawarah cabang luar biasa fpti sleman diselenggarakan karena terjadi kekosongan ketua umum setelah Bapak Sri Purnomo mengundurkan diri dikarenakan kesibukannnya sebagai Bupati Sleman. Beliau memilih untuk mundur agar tugas pokok beliau dalam melayani masyarakat kabupaten Sleman dapat optimal. 
Pernyataan pengunduran diri Pak Sri Purnomo berlangsung pertengahan februari 2013 lalu dalam forum terbuka yang dihadiri oleh pengurus dan atlet fpti sleman. Sempat terjadi diskudi yang panjang sampai akhirnya seluruh peserta dalam forum tersebut dapat menerima dan mendukung keputusan beliau. Selain menyatakan mundur, Pak Sri Purnomo juga berkomitmen untuk terus membina olahraga panjat tebing di Kabupaten sleman dengan bersedia menjadi BAPAK ANGKAT.
Selanjutnya proses penyerahan estafet kepemimpinan Ketua Umum FPTI Kabupaten Sleman rencananya akan dilangsungkan di STP AMPTA dalam acara pembukaan Sirkuit Panjat Tebing Sleman I Seri STP AMPTA Tahun 2013 dimana Pak Sri Purnomo akan membuka dalam kapasitasnya sebagai bupati, sedangkan Pak Arif Kurniawan akan hadir sebagai Ketua Umum FPTI Sleman yang baru.
Demikian info terkini dari fpti sleman, tetap semangat dan maju terus panjat tebing INDONESIA!

Visit Yogyakarta / Jogja