Saturday, October 3, 2009

Pernyataan Visi dan Misi Petualangan Panjat Tebing

Setelah sekian lama dijadwalkan, akhirnya hari minggu 27 September 2009 terlaksana juga temu atlet, kangen-kangenan di selingi beberapa agenda latihan pengembangan diri. Diantaranya Pengenalan karakter sendiri menggunakan model " Personality Plus " dan Pernyataan Tujuan dan Visi Hidup melalui metode introspeksi. Asik juga, akhirnya temen-temen bisa mengenali dirinya sendiri bahwa mereka adalah sanguinis, plegmatis, melankolis atau koleris. Setelah tahu pada tertawa-tawa, bahwa selama ini karakter mereka mudah terbaca dengan jelas tanpa mereka sadari, sehingga konflik-konflik antar koleris, atau debat antar sangunis, atau lomba kebersihan antar melankolis, hasilnya sudah bisa di terka.

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.00 itu ternyata berdurasi sangat panjang. Baru berakhir pukul 21.15 malam. Lebih seru lagi ketika masing-masing menyatakan pernyataan tujuan dan visi hidup masing-masing mupun pernyataan tujuan dan visi petualangan atlet. Mudah diterka, bagi plegmatis sangat sulit membuat pernyataan-pernyataan yang penuh greget, rata-rata standart saja. Berbeda dengan yang sanguinis penuh ide dan koleris yang penuh inisiatif.

Dalam acara ini juga dilakukan kegiatan PERNYATAAN DUKUNGAN TERHADAP FITRI DI POMNAS NANTI. Semua yang hadir dibagikan kertas warna-warni, ada yang memilih merah, hijau, pink, biru dll. Selanjutnya mereka menuliskan bentuk-bentuk dukungannya dalam kalimat yang dituliskan di kertas warna-warni tersebut. Ada yang cuma 4 sd 5 kalimat, ada yang sampai berlembar-lembar. Selanjutnya dimasukkan dalam amplop dan di segel. Begitu juga, mbak fitri sebaliknya menuliskan harapan-harapan dan bentuk-bentuk dukungan yang di inginkan dalam kertas warna-warni dan dimasukkan dalam amplop. Surat fitri di simpan mas karis, selanjutnya akan dibacakan ketika fitri sudah di TKP POMNAS, sementara surat-surat dukungan disimpan mas agung isdiyanto, yang akan diberikan kepada fitri menjelang berangkat, selanjutnya akan dibuka mbak fitri tiap pagi sebelum perlombaan selama di POMNAS.

Santai, asik dan ada manfaatnya..... TETAP BERLATIH DAN BERJUANG MERAIH EMAS UNTUK FITRI, DAN TETAP DUKUNG FITRI UNTUK SEMUA ANGGOTA KOMUNITAS PANJAT TEBING SLEMAN!

Visit Yogyakarta / Jogja