Sunday, November 1, 2009

Pelatihan Bisnis Online dan Deklarasi Komunitas

Sabtu 31 Oktober 2009 pukul 15.00 sd 21.00 berlangsung di Ruang I Lantai 1 STP Ampta Yogyakarta berlangsung pelatihan pengenalan diri, perumusan tujuan, visi dan misi pribadi serta 6 topi berpikir ala edward debono. Pelatihan ini murni pembekalan dari mas karis, mengingat belum banyak atlet yang paham tentang perlunya pengenalan diri serta menajamkan visi dan misi hidupnya untuk menunjang karir ke atletannya.
Di sesi berikutnya diisi materi enam topi berpikir, yaitu tentang perlunya kita memandang sebuah persoalan atau suatu hal untuk mengambil keputusan dengan berbagai sudut pandang, yang di gambarkan dengan topi putih,hitam, kuning,hijau,merah dan biru. Diselingi juga beberapa game untuk melihat kecenderungan temen-temen atlet lebih banyak berpikir dengan topi apa dalam kehidupan sehari-hari.
Ika Sundari dam Mukti Wibowo contohnya berhasil mematahkan teka-teki untuk mengenakan topi hijau, sedangkan mas agung terpilih sebagai pimpinan komunitas mengenakan topi biru. Komentar dari temen-temen atlet, rata-rata menyatakan pelatihan sangat bermanfaat, namun penyampaian terlalu cepat, sehingga pemahaman masih agak kurang.
Hal itu bisa dijawab karena memang waktu yang tersedia sangat sempit, sehingga waktu ice breaking dan interaktifpun terlalu sedikit. Solusinya bagi yang masih membutuhkan informasi atau penjelasan boleh privat via email, ym atau pon yang kontaknya ada di lembaran materi pelatihan.
Semoga bermanfaat, selamat mencoba teknik pengenalan diri yang lain, dan merumuskan tujuan, visi dan misi hiduo maupun tujuan, visi dan misi petualangan anda dengan lebih tajam dan fokus. Amien.

Visit Yogyakarta / Jogja