Sunday, November 1, 2009

Pelatihan Bisnis Online dan Deklarasi Komunitas 2

Setelah acara pengenalan diri dan materi pengembangan kepribadian yang lain, temen-temen ditawari untuk masuk menjadi komunitas. Bagi yang pengen dipersilahkan bertahan di tempat dan segera membuat rumusan tujuan komunitas serta masing-masing diberi peran untuk memakai ke enam topi agar pembahasan pembentukan komunitas bisa komprehensif.
Ternyata semuanya ingin bergabung, sehingga segera digali tujuan-tujuan dan harapan-harapan para calon anggota komunitas yang dalam hal ini akan menjadi founder komunitas karena semua yang hadir adalah pendiri komunitas. Khusus untuk acara ini dipimpin oleh mas agung yang dipilih dengan voting untuk memerankan topi biru.
Dan tujuan-tujuan serta harapan-harapan itu mulai tampak jelas dan dikomunikasikan antara calon member satu dengan yang lain. Sangat aktif dan menarik untuk disimak. Rata-rata harapan mereka masuk menjadi komunitas karena ingin menjadi JUARA. Setelah harapan-harapan dikomunikasikan, selanjutnya usulan mengenai nama komunitas. Pembahasan nama ini mentok dan belum ada keputusan serta akan dibahasa dipertemuan komunitas berikutnya.
Selanjutnya acara pengenalan bisnis online. Tidak semua komunitas mengikuti acara ini, karena waktu sudah malam dan mungkin juga sudah capek. Sehingga tinggal sekitar 15 dari 30 orang peserta yang ikuat sejak jam 15.00. Yang 15 ini bener-bener motivasinya ingin belajar bisnis online.
Dalam materi ini dikenalkan beberapa program yaitu Toko Online, PTC, PPC dan PPS atau afiliasi. Pengenalan dilakukan langsung diberikan contoh-contohnya sekilas, sehingga peserta paham yang namanya Pay Per Click itu seperti apa, yang namanya PPS afiliasi amazon itu seperti apa dst. Pemahaman ini penting karena setelah dijelaskan panjang lebarpun masih ada yang bingung antara ppc dan ptc, kan bisa berape klo sampai ppc di klik sendiri kayak ptc :(
Setelah pemaparan selesai, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. Dan untuk detail program satu persatu akan dilanjutkan minggu depan tanggal 8 Nopember 2009. Demian info update sleman.... SELAMAT BELAJAR DAN SELAMAT MENCOBA!!!
SALAM SUKSES
karis

Visit Yogyakarta / Jogja