Monday, September 5, 2011

ATLET PANJAT TEBING SLEMAN : FITRIYANI TEMBUS TIM INTI SEAGAMES

Surabaya 25 Agustus 2011
Secara resmi proses seleksi promosi degradasi atlet pelatnas panjat tebing telah mencapai puncaknya dengan pengumuman atlet yang masuk tim inti untuk membela Indonesia dalam SEA GAMES bulan November mendatang. Fitriyani atlet andalan FPTI Sleman berhasil bertahan di pelatnas Sea Games setelah menorehkan catatan waktu terbaik selama latihan yaitu 7,85 detik dalam memanjat papan speed track setinggi 15 meter dengan kemiringan 5 derajat. Catatan waktu ini masih yang terbaik diantara pemanjat speed track penghuni pelatnas, yang rata-rata masih diatas 8 detik. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Fitriyani masuk pelatnas Sea Games atas prestasinya menjadi Juara Nasional tahun 2010 dan meraih medali emas dalam seleknas di Surabaya bulan mei 2011 lalu.

Untuk kelas Speed merupakan nomor unggulan yang diprediksi meraih medali emas dalam Sea Games mendatang, dimana pesaing terberat akan datang dari negeri Singapura. Pasca penciutan jumlah atlet di pelatnas Fitri masih harus berjuang keras untuk turun di kelas speed track perorangan yang merupakan impiannya, “ saya pengen turun di nomor perorangan mas yang lebih bergengsi dan tidak bergantung dengan atlet lain untuk meraih medali”, jelasnya pada pengurus FPTI Sleman tadi malam. Walaupun mencatatan waktu terbaik selama latihan, namun dalam pertandingan nanti diberlakukan babak head to head untuk menjadi juara, sehingga catatan waktu tidak menjamin kemenangan.

Disisi lain, Bayu atlet andalan Sleman di kelas Boulder belum berhasil masuk tim inti Sea Games dan harus pulang dari pelatnas. Persaingan di kelas ini memang sangat berat, selain harus bersaing dengan atlet-atlet senior yang sudah lama malang melintang di papan atas panjat tebing indonesia, nomor yang dipertandingkan di kelas boulder hanya 1 kelas yaitu untuk nomor perorangan saja. Dengan demikian atlet FPTI Sleman di Pelatnas Sea Games tinggal menyisakan Fitriyani yang juga merupakan satu -satunya atlet panjat tebing wakil DIY.

Visit Yogyakarta / Jogja