Thursday, December 22, 2011

3 Atlet Panjat Tebing Sleman, Terima “Best Achievement Athlete”

SLEMAN (KR) – Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kabupaten Sleman memberikan penganugerahan “Best Achievement Athlete” kepada 3 atlet, yaitu : Retno Widiastuti, Septi Sancoko dan Albert Roundaldo. Penganugerahan diberikan atas kerja keras dalam latihan dan mampu menginspirasikan kepada atlet lain.

Ketua harian FPTI Kabupaten Sleman Karis mengatakan, pemberian anugerah tersebut berdasarkan penilaian dari atlet, official dan pelatih. Untuk atlet memiliki 1 suara, official 2 suara dan pelatih 3 suara.

“Setelah total suara dikumpulkan, mengerucut 3 atlet tersebut. Tujuan pemberian ini untuk memotivasi atlet. Yang kami nilai bukan prestasinya, melainkan perjuangannya dalam meraih prestasi,” kata Karis kepada KR, Jum’at (25/11) malam lalu di Sleman.

Disamping pemberian anugerah, acara yang dihadiri Ketua Umum FPTI Kabupaten yang juga Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M.Si. dan Ketua Umum KONI sleman Mujiman ST tersebut, juga untuk poembubaran tim panjat tebing Porprov Sleman.

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI DIY-2011 lalu, Retno memperoleh medali emas dan Septi Sancoko medali perak. Sedangkan Albert tidak memperoleh medali, namun secara penampilan cukup maksimal.

Sedangkan Ketua Umum FPTI Sleman Sri Purnomo berharap, jangan puas diri setelah keluar sebagai juara umum cabang panjat tebing pada Porprov lalu. Namun harus terus meningkatkan latihan agar bisa mempertahankan gelar juara umum. “Setelah nanti Sleman mempunyai tempat latihan sendiri, harapan saya kemampuan atlet semakin meningkat,” kata Sri Purnomo.

Lebih lanjut Sri Purnomo mengemukakan, FPTI Sleman memang telah menyumbang satu atlet untuk membela bangsaIndonesiadalamSEAGames kemarin, yaitu Fitriyani. Harapannya nanti, Sleman kembali bisa mencetak atlet yang bisa mengharumkan nama BangsaIndonesia.

“Tunjukkan bahwa Sleman mampu mencetak atlet yang berprestasi, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ujarnya. (*-1)-o

Visit Yogyakarta / Jogja