Tuesday, September 4, 2012

Fitriyani asal Sleman Bangga Ukir Emas


Menekuni olahraga panjat tebing sejak SLTA tampaknya membuat berkah bagi Ftriyani untuk menunjukkan prestasi maksimal di SEA Games XXVI Palembang, 2011 dengan mempersembahkan medali emas bagi Merah-Putih. Semua itu sudah ia dambakan ketika dipanggil masuk Pelatnas SEA Games sejak Januari 2011.
“Saya senang dan bangga dipanggil masuk Pelanas SEA Games XXVI. Kebanggaan itu harus saya pertahankan hingga mencapai prestasi puncak. Alhamdulillah Allah memberkahinya saat tampil meraih medali emas di SEA Games XXVI yang digelar di Sports Centre, Palembang,”ujar Fitriyani di Palembang, Senin (14/11/2011).
Atlet lulusan Fakultas Hukum, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, ini berterima kasih pada pelatih dan manajer yang mmeberikan arahan tiap hari untuk bisa mencapai prestasi puncak di multi event dua tahunan ASEAN. Al hasil cukup memuaskan setelah mencatat waktu 9,36 menit.
Menurutnya dalam pertandingan, lawan kuat datang dari kawan sepelatnasnya yaitu Santi Melyanti yang membukukan waktu 9,39 menit. Sedang atlet asal negara lain tidak menjadi masalah. Pasalnya, prestasi yang dimiliki masih jauh dibawahnya. Seperti halnya peraih medali perunggu hanya mencatat waktu 14,46 menit dari Singapura atas nama Ming Xin Judith.
Dari situlah ia harus berpacu dengan rekannya sendiri untuk menyuguhkan medali emas. Namun ia bersyukur atlet panjat tebing nasional cukup disegani lawan, meski baru pertama kali dipertandingkan di SEA Games. Untuk itu kedepannya ia membidik kejuaraan Asia maupun dunia agar mampu mengibarkan Merah-Putih lagi.
“Setelah meraih medali emas di SEA Games XXVI Palembang, saya akan berusaha mencari pekerjaan dulu sambil latihan. Pasalnya, sejak tamat kuliah langsung masuk Pelatnas SEA Games tanpa memikirkan pekerjaan. Kalau bisa saya berharap masuk pegawai negeri, dengan harapan bisa menekuni cabang panjat tebing hingga menggapai presasi dunia,”harapnya.
(SK)
sumber : http://www.satlakprima.com/news/fitriyani-bangga-ukir-emas

Visit Yogyakarta / Jogja