Sunday, November 18, 2012

Niken Sabet Emas 'Speed Junior' Putri

SLEMAN (KRjogja.com) - Pemanjat tebing putri, Niken Yuniastuti (SHC STM Pembangunan) berhasil menyabet medali emas kategori 'speed junior' dalam Sirkuit Panjat Tebing Seri III, yang digelar Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sleman, di Wall STMIK Amikom, Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (18/11). Sedangkan medali perak direbut Anggit Sih Lestari (Madawirna/UNY), dan medali perunggu diraih Amalia Nur Insani (BBHC SMA Babarsari).

Sementara itu, untuk kategori 'speed junior' putra, medali emas diraih Rahmat Arya (Madawirna UNY). Disusul Seto (SD Ngringin) dan M Zaki Fathoni (BCC) masing-masing menyabet medali perak dan perunggu. Pada hari yang sama kemarin, juga dilangsungkan final untuk 'speed' umum putra. Keluar sebagai juara Bayu (Pantarhei Filsafat UGM), sekaligus menyabet medali emas. Untuk medali perak dan perunggu direbut Gigih Prih Hartono (Psikopower) dan Agfa Ikromullah (Mayapala Amikom).

Untuk medali emas 'speed' umum putri diraih Sri Hastuti (Kedai Panjat). Kemudian medali perak Priska Mestikaning (Hancala MIPA UNY) dan medali perunggu diraih Retno Widyastuti (Matala Biogama Biologi UGM).

Panpel Agus Khariswanto mengatakan, kualitas atlet yang bertanding dalam sirkuit kali ini jauh meningkat dibanding sebelumnya, karena pesertanya 75 % adalah atlet pusdiklat. "Dipastikan akan ada atlet yang promosi dan degradasi dari pusdiklat yang diadakan FPTI Sleman. Performa atlet pusdiklat akan dievaluasi untuk menyusun menu latihan atlet," tegas Kharis. (Rar)

Visit Yogyakarta / Jogja