Saturday, July 19, 2008

Petunjuk Lokasi Jalur Panjat Tebing Siung


Memberanikan diri untuk mengekspose tebing siung agar lebih dikenal banyak orang, baik komunitas dalam maupun luar negeri, maka blog aku membuat blog tentang siung versi inggris. Maklum klo bahasanya belepotan, namun tidak mengurangi niat baik agar siung lebih terkenal sehingga para pemanjat mempunyai gambaran jalur pemanjatan sebelum datang ke Tebing Siung yang terletak di Pantai Siung, Gunung Kidul Yogyakarta.

Jalur-jalur dan gambar tebing dalam area tertentu yang disebut blok diambil dari buku petunjuk pemanjatan siung yang diterbitkan oleh Pengda FPTI DIY dan Disparda DIY yang disusun oleh Pak Robert (Sekum Pengda DIY) tanpa menambah dan mengurangi makna dari versi buku cetak, kalaupun ada tata bahasa yang kurang tepat, dikarenakan kemampuan bahasa yang terbatas.

Sebelum saya buat blog, sudah saya konfirmasikan ke penulis bahwa karyanya akan saya publish dalam format blog, sehingga dipastikan blog ini bukan bajakan atau jiplakan tanpa seijin penulis buku versi cetaknya. Blog masih dalam proses pembuatan, jadi belum lengkap seluruh jalur pemanjatan. Matur suwun Pak Robert atas ijinnya. Untuk jalur 5.13 yang dibuat oleh temen-temen Jatim bisa di susulkan untuk di upload kan? mungkin juga foto-fotonya bisa dikirim ke email fpti sleman untuk di upload.

Semoga ada manfaatnya untuk kemajuan panjat tebing Jogja, Indonesia dan juga untuk informasi pariwisata minat khusus. Alamat blognya http://siung-cliff.blogspot.com

karis

Visit Yogyakarta / Jogja