Saturday, May 9, 2009

Sleman Konsolidasi atau impor Atlet?

Sabtu 9 Mei 2009 bertempat di Wall Kebun Binatang Gembiraloka, Seluruh atlet, pelatih, manajer dan perwakilan pengurus berkumpul di sana membicarakan masalah masalah seputaran porprov dan juga aktifitas selama menjalani pemusatan latihan. Hanya 1 atlet yang ijin tidak hadir karena ada kepentingan di negara asalnya.

Kumpul-kumpul ini berkaitan dengan target medali. Beberapa waktu lalu ada wacana untuk membeli beberapa atlet asing untuk bermain di Sirkuit Panjat Tebing Sleman, sehingga pada saat proprov bisa pindah penduduk dan membela sleman. Wacana ini cukup menarik, karena klo ada atlet asing membela sleman artinya sudah menjadi warga negara indonesia dan bila berhasil juara akan membela indonesia di kancah internasional.

Namun benarkah demikian? ternyata tidak. Pengcab FPTI Sleman akan memaksimalkan potensi yang ada di Sleman dengan terus menggelar kompetisi dan juga pembinaan atlet usia dini. Bahkan kemaren sudah ada kesepakatan besar temen-temen atlet untuk mempertahankan harga diri membela sleman. Karena mereka-mereka asli sleman, dan ada yang tidak asli sleman namun merasa dibesarkan namanya melalui sirkuit panjat tebing sleman selama 2 tahun terakhir. Artinya yang tidak asli sleman pun merupakan penduduk sleman karena kebanyakan kuliah di PTN/PTS Wil Sleman sekurang-kurangnya 2 tahun terakhir.

Bagaimana akhir dari Cerita Panjang Ini? Kita lanjutkan edisi yang akan datang

Visit Yogyakarta / Jogja