Thursday, June 9, 2011

Piye Jal?

Memajukan olahraga adalah tugas bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta. Ada beberapa cabang olahraga yang sudah membumi, misalnya sepakbola, bola voli dan bulutangkis. Ketiga cabang itu dilombakan hampir setiap bulan agustus mulai dari antar rt/rw, dusun, kelurahan dan kecamatan. Masyarakat sudah bisa menikmati tontonan pertandingan ketiga cabang olahraga itu.
Berbeda dengan olahraga panjat tebing. Sampai saat ini masih dipandang sebagai olahraga ekstrem yang hanya dilakukan oleh orang orang pemberani. Tak banyak masyarakat yang bisa menikmati, maka tak jarang dalam setiap even panjat tebing yang nonton juga hanya pemanjat itu sendiri. Masyarakat kurang tertarik untuk menyaksikan...
Lalu bagaimana olahraga panjat tebing bisa digemari masyarakat? bisa makin bertambah yang berpartisipasi? makin banyak atlet yang muncul, makin banyak even lomba diadakan? makin banyak swasta yang mau berpartisipasi sebagai sponshor? Piye Jal?
Piye Jal yang satu ini masih merupakan tugas dan PR yang berat untuk Federasi Panjat Tebing Indonesia sebagai induk organisasi panjat Tebing yang diakui secara nasional, regional maupun internasional.

Visit Yogyakarta / Jogja