Tuesday, July 26, 2011

FPTI Sleman “Sekolahkan” Atlet ke Jateng

Monday, 25 July 2011

SLEMAN– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sleman mematok hasil maksimal pada Porprov Oktober mendatang.Untuk memaksimalkan raihan medali,FPTI Sleman bakal mengirimkan 10-15 atlet potensialnya ke Jawa Tengah.
Mereka akan mengikuti latihan bersama tim Pelatda Jateng di Jatidiri,Semarang. Pengurus Harian FPTI Sleman,Karis mengatakan,pemilihan atlet potensial sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dari 28 atlet yang ada,sebanyak 10- 15 atlet dinilai sangat potensial mendulang medali pada event dua tahunan,Porprov.Karena itu,untuk mendongkrak kemampuan mereka akan dikirim ke Semarang.
“Seluruhnya atlet kita ada 28 orang. Tapi dari jumlah itu kita inventarisir ada 10-15 atlet yang sangat potensial mendulang emas.Mereka ini akan kami ikutkan dalam latihan bersama tim Pelatda Jateng,di Jatidiri.Latihan ini akan jauh lebih keras daripada latihan yang biasa mereka lakukan di sini,”kata Karis. Atlet yang akan diberangkatkan mewakili nomor-nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov mendatang.
Seperti lead,speed record, dan speed track.Dia berharap, raihan medali dari panjat tebing turut mempermudah langkah Sleman keluar sebagai juara umum. “Harapannya tentu saja yang terbaik. Kami ingin menjadi yang terbaik agar Sleman bisa keluar sebagai juara umum. Karena itu, latihan rutin yang biasa kami gelar rasanya tidak cukup.Sehingga kami berinisiatif memberangkatkan mereka untuk mendongkrak lagi kemampuannya,”kata dia.
Sementara itu,July Climbing Session yang digelar kemarin menghasilkan Sangaji Abiddarma sebagai juara di kelas speed track putra.Disusul M Fary Arahman dan Teguh Prayitno di urutan tiga. Putri, diraih Tri Hastuti,disusul Priska Mestikaning dan Hana Suryana Asri. Lead putri; Tri Hastuti,Priska,dan Hana.Lead Putra; Miki Sinarta,Sangaji dan M Fary.“Semua pemenang di event ini adalah atlet yang diprediksi mendapatkan medali pada Porprov mendatang,”imbuhnya. ● sodik

Visit Yogyakarta / Jogja