Tuesday, December 18, 2012

FPTI Sleman Gelar "December Session"

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Kabupaten Sleman, akan menggelar event tutup tahun yang diberi titel "December Session".

Even ini yang akan diikuti sembilan atlet putra dan sembilan atlet putri terbaik Sleman berdasarkan peringkat akhir tahun. Peringkat tersebut dihitung berdasarkan hasil pertandingan promosi degradasi dari sirkuit panjang tebing sleman yang berlangsung tiga seri.

Menurut Ketua Harian FPTI Karis, melalui siaran pers, 'Desember session' akan digelar pada Minggu 16 Desember 2012 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB di dua lokasi, di pelataran Graha Saba Purnama Universitas Gajah Mada dan Bayu Climbing Center, di Dusun Widoro, Condong Catur, Depok, Sleman.

"Fun training para peserta akan diajak bermain curl kelereng, yaitu lompat gempor dan jaring ikan dimana dalam latihan rutin pusdiklat menjadi bagian terberat bagi atlet karena merupakan program latihan fisik yang mengutamakan ketahanan, kecepatan dan kelincahan, " beber Karis kepada Tribun Jogja, Jumat (14/12/2012).

Sedangkan untuk fun climbing peserta akan menempuh 20 jalur pendek (boulder), untuk diselesaikan dan peserta yang paling banyak menyelesaikan jalur akan mendapat poin tertinggi.

"Atlet diberikan kesempatan memberikan masukan untuk perbaikan dari sisi menu latihan, jadwal, cara pelatih memberikan training dan bahkan sisi manajemen," tambahnya.

Tujuan akhir Desember Session yang berkonsep fun training dan fun climbing, adalah untuk membentuk tim yang kuat (team building) sehingga antara atlet, pelatih dan pengurus sehingga menjadi satu tim yang tidak terpisahkan dan bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik. (*)

Visit Yogyakarta / Jogja