Tuesday, December 18, 2012

PANJAT TEBING 'DECEMBER SESSION' 2012 Gigih dan Sri Hastuti Juara Panjat Tebing

SLEMAN (KRjogja.com) - Pemanjat  tebing putra Gigih Prihartono dan Sri Hastuti (putri) masing-masing berjaya menjuarai Kompetisi Panjat Tebing 'December Session' 2012, yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sleman, di Graha Saba UGM dan Bayu Climbing Center, Sleman, Minggu (16/12).

Pengurus Harian FPTI Kabupaten Sleman, Agus Kariswanto (Karis) mengatakan, event ini diikuti sembilan atlet putra dan sembilan atlet putri. Mereka ini merupakan atlet terbaik hasil dari kompetisi sepanjang 2012. Semua atlet yang tampil ini adalah pemanjat tebing Pusdiklat Sleman.

"Lomba bentuknya sirkuit training, tapi dibuat fun. Contohnya untuk melatih kecepatan, tidak lari sprint, tapi bermain dengan kelereng, dibuat 5 pit stop. Tiap Pit Stop ada 10 kelereng. Atlet harus mengambil kelereng sejumlah 25 kelereng, dan dimasukkan ke dalam lima botol di finish. Gerakan lari tiap atlet berbeda," ujar Karis.

Lebih lanjut dikemukakan Karis, semua peserta menjalani lomba secara tim dan menyenangkan. Karena tiap item lomba dibuat secara game (permainan), baik fisik maupun di papan panjat. Atlet yang dapat meloncat dan meraih pegangan terjauh dari titik start, dinyatakan sebagai pemenang.

Juara selengkapnya: Putra: 1. Gigih Prihartono, 2. Karunia Adi, 3. Sahreza Sasmita. Putri: 1. Sri Hastuti, 2. Susanti, 3. Priska Mestikaning. (Rar)

Visit Yogyakarta / Jogja