Sunday, February 24, 2013

FPTI Sleman Gelar Kompetisi Panjat Tebing

SLEMAN (KRjogja.com) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sleman menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata 'AMPTA' Sleman Yogyakarta menyelenggarakan kompetisi panjat tebing yang diberi label 'Sirkuit Panjat Tebing Sleman Seri STP AMPTA Tahun 2013'.

Event ini akan digelar di Halaman Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Sabtu (23-24/3) mendatang, mempertandingkan empat kelas yaitu kelas boulder umum putra, boulder umum putri, junior putra dan junior putri.
Kompetisi ini akan dibuka Sri Purnomo selaku Ketua Umum FPTI Sleman.

Secara pribadi Sri Purnomo yang juga Bupati Sleman tersebut menyatakan komitmennya untuk terus memajukan olahraga panjat tebing sebagai cabang olahraga unggulan di Kabupaten Sleman yang selalu mendulang emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DIY. Selain dihadiri Bupati Sleman, pembukaan dipastikan akan meriah dengan penampilan dari berbagai UKM di STP AMPTA di antaranya seni Juggling yang akan menunjukkan kebolehannya di depan peserta sirkuit dan tamu undangan.

Even ini akan memadukan kompetisi dengan entertaint, dimana setiap babak pertandingan peserta harus menyelesaikan empat jalur masalah yang dibuat sedemikan rupa, sehingga untuk dapat mencapai top (poin tertinggi) peserta harus mengeluarkan segala kecerdikan dan kemampuan teknik gerakan dasar seperti meloncat dengan dua tangan satu kaki, satu tangan dua kaki, atau bahkan satu tangan dan satu kaki, sehingga penonton bakal disuguhi atraksi yang sangat indah dan menyenangkan.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi FPTI Kabupaten Sleman, Wahyu Purnomo menjelaskan, kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum se Kabupaten Sleman dan mapala/sispala/pramuka serta klub panjat tebing yang berada di wilayah kabupaten Sleman. Diharapkan seluruh atlet panjat tebing terbaik Kabupaten Sleman akan turun dalam kompetisi ini termasuk Bayu dan Fitriyani untuk memperebutkan tiket masuk Tim Porprov DIY sekaligus sebagai pertandingan promosi degradasi atlet pusdiklat FPTI Sleman.

Saat ini ada 46 atlet yang terdiri dari 10 atlet senior putra, 10 atlet senior putri, 10 atlet junior putra dan 10 atlet junior putri serta 6 atlet spider kid yang masuk dalam tim pusdiklat sejak Juli 2012. (Rar)

Visit Yogyakarta / Jogja