Saturday, April 4, 2009

Kliping : FPTI Sleman Gelar Kejurkab Panjat Tebing

  SLEMAN -- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Kabupaten Sleman menyiapkan agenda Kejurkab Panjat Tebing Sleman 2009 khusus Boulder. Kegiatan tersebut akan digelar di Wall Climb Mayapala STIMIK Amikom, 25-26 April 2009 mendatang.
  Humas FPTI Kabupaten Sleman Agus Kariswanto menjelaskan, Kejurkab Panjat Tebing Sleman 2009 ini unik dan berbeda dengan kejuaraan-kejuaraan yang pernah digelar. Sebab, di Kejurkab Panjat Tebing Sleman 2009 hanya khusus memperlombakan kategori boulder atau jalur pendek.
  "Kejurkab Panjat Tebing kali ini boleh dikatakan istimewa karena hanya memperlombakan kategori boulder. Ini karena kebutuhan FPTI Sleman untuk menjaring atlet panjat tebing spesialis boulder. Kami kekurangan atlet di kategori ini, sedangkan untuk kategori lead dan speed, Sleman berlimpah atlet," jelas Agus Kariswanto kepada Bernas Jogja, kemarin.
  Agus menjelaskan, peserta Kejurkab Panjat Tebing Sleman 2009 terbagi ke dalam kelompok junior dan umum, masing-masing terdiri dari kelompok putra dan putri dengan target 70 peserta. Kegiatan tersebut sekaligus akan dimanfaatkan untuk ajang seleksi promosi dan degradasi atlet Pelatkab Panjat Tebing Sleman. Dengan demikian, atlet yang dipandang layak akan dimasukkan ke dalam tim Pelatkab Sleman untuk PORProv DIY 2009. Sedangkan bagi atlet yang sudah masuk Pelatkab Panjat Tebing Sleman tak tertutup kemungkinan jika tak dapat mempertahankan grafik mereka bisa terdegradasi. (jit)

Visit Yogyakarta / Jogja