Monday, March 22, 2010

Cara membersihkan sepatu panjat tebing

sepatu mendaki bertahan kondisi sulit. Di luar, mereka menjadi tertutup tanah dan pasir. Di dalam, mereka mengumpulkan semua keringat kaki dan kaki Anda menghasilkan selama mendaki. Tapi kau tidak perlu memakai sepatu dalam keadaan yang menyedihkan seperti itu, dan Anda dapat membuat lebih banyak teman ketika mendaki ketika sepatu Anda segar dan bebas bau. Sebuah prosedur pembersihan cepat - itu, kritis, tidak melibatkan mesin cuci Anda - adalah semua yang diperlukan untuk memberikan sepatu kotor makeover.

Ini adalah apa yang Anda butuhkan:

Medium-ketegasan sikat pembersih

Soft kain

Air hangat

Alkohol

Sikat

Mengurangi bau pengobatan, jika diinginkan (seperti kimia tersedia secara komersial semprotan, Pengering sepatu cedar lembaran atau sisipan)

1. Sikat sisi luar sepatu dengan sikat pembersih untuk menghilangkan kotoran dan kotoran.

2. Gunakan kain lembut dicelup dalam air hangat untuk mengusap ke permukaan luar sepatu. Tali (jika Anda memilikinya sepatu) dapat dilepas dan dicuci dalam sebuah tas pakaian di mesin cuci, kemudian udara kering.

3. Bersihkan karet outsoles dari sepatu mendaki secara menyeluruh. Petugas kebersihan mereka, yang lengket mereka akan lebih efektif untuk mendaki. Alkohol pada kain dapat digunakan sebagai pengganti air jika diinginkan untuk membawa kembali outsoles 'lengket merasa.

4. Bersihkan bagian dalam sepatu dengan menggunakan kain basah yang kedua. Lepaskan sol, jika mungkin untuk sepatu, dan memusnahkan mereka ke atas dan bawah. Meredam sikat gigi dan membersihkan celah-celah di dalam sepatu untuk menghilangkan sisa kotoran. Jika sol sangat kotor atau usang, pertimbangkan untuk menggantinya dengan sol baru.

5. Biarkan sepatu kering secara alami. Hindari menempatkan mereka dalam panas langsung dari oven atau pengering rambut, karena panas yang terlalu kuat dan dapat merusak kulit, karet dan bahan sintetis sepatu. Anda dapat memilih untuk menempatkan mengurangi bau-pilihan semacam - seperti pengering wangi cedar lembaran atau memasukkan sepatu - sepatu di saat mereka kering atau segera setelah.

Petunjuk:

Menghindari penumpukan kotoran dan bau pada sepatu panjat tebing dengan cepat menyeka mereka dan memungkinkan mereka untuk benar-benar kering setelah setiap sesi pendakian. Melonggarkan tali atau Velcro dan membuka sepatu ke udara sehingga keringat bisa kering dan kotoran dapat terguncang keluar. Perawatan pencegahan akan membuat sepatu anda bersih dan dpt dipakai untuk jangka panjang.

Meskipun menggoda, tidak mencuci sepatu mendaki di mesin cuci. Tali (jika Anda memilikinya sepatu) pasti bisa bertahan mandi, tapi siklus mencuci - dan terutama Pengering - dapat merusak sepatu Anda secara permanen.

Beberapa pendaki menggunakan baking soda, kaki bubuk atau tepung lain produk untuk mencoba sepatu mereka tetap segar dan bebas bau. Pendaki lain telah melaporkan bahwa serbuk menjadi berlumuran di dalam sepatu dan dapat menggosok tidak nyaman atau merasa licin di kaki mereka. Jika Anda menggunakan bedak, ingatlah bahwa mungkin sulit untuk mendapatkannya kembali keluar dari sepatu, dan Anda mungkin berakhir ingin sepatu baru.
sumber :
http://www.searchgrid.org/index.php?lang=id&cat=434&month=2009-10&id=12519

Visit Yogyakarta / Jogja