Tuesday, November 9, 2010

Dua Mobil Haglun PMI Evakuasi Korban Merapi di Daerah Cangkringan Sleman

Palang Merah Indonesia dibawah kepemimpinan Yusuf Kalla sepertinya sudah sehati antara organisasi dan pimpinannya. Terbukti reaksi cepat selalu dilakukan jajaran PMI dan bahkan ketua umumnya sendiri yaitu Bapak Muhammad Yusuf Kalla turun ke lapangan, menjenguk para korban bencana termasuk merapi.

Dalam kunjungannya ke Boyolali, sleman, klaten dan magelang beberapa waktu lalu menyempatkan diri mampir di toko roti swiss di semarang untuk membeli 1000 roti per hari untuk para korban bencana merapi, mengunjungi beberapa posko pengungsi termasuk di stadion maguwoharjo sleman dan sempat juga bertemu Presiden RI di Gedung Agung Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama, PMI mengirimkan tim evakuasi menggunakan mobil khusus sejenis amphibi yang mampu menembus medan berat baik di darat maupun di air yang sering dinamakan mobil Haglun (Hagloonds). Berikut foto-foto Haglun yang sedang beroperasi di daerah bencana merapi.

Maju Terus PMI semoga selalu menginspirasi organisasi lain untuk selalu terdepan dalam tanggap bencana dimanapun berada. Terus berjuang dan Selamat Berkarya

Visit Yogyakarta / Jogja