Sunday, October 23, 2011

FUN CLIMBING DAN UJICOBA VENUE AWALI KOMPETISI PANJAT TEBING PORPROV 2011

Hari ini, minggu 23 Oktober 2011 berlangsung Fun Climbing On Speed Track di Venue Pertandiangan Porprov Panjat Tebing 2011. Fun Climbing di ikuti oleh 62 orang dari sispala, mapala dan masyarakat umum. Fun Climbing diawali dengan arahan teknik dari Pelatih Kepala Tim Panjat Tebing Sleman kepada seluruh peserta dilanjutkan pemanjatan oleh Atlet Panjat Sleman yaitu Teguh Prayitno dan Priska Mestikaning untuk memberikan contoh yang benar kepada seluruh peserta.

Para peserta diberi kesempatan untuk mencoba jalur speed track satu per  satu kurang lebih 2 jam dilanjutkan dengan pembagian doorprize dari sponsor dan FPTI Sleman. Tujuan dari penyelenggaraan fun climbing ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang adanya nomor perlombaan baru dalam panjat tebing dengan tingkat kesulitan rendah sehingga semua orang dapat mencoba dan memanjat. Dengan demikian diharapkan semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam olahraga panjat tebing.

Dibagian lain, pagi tadi pukul 07.30 s.d 09.30 telah dilakukan temu teknik seluruh manajer kontingen panjat tebing. Dari pertemuan teknik tersebut tidak ada persoalan teknis yang berarti alias semua berjalan lancar. Kemudian sore hari ini mulai pukul 14.00 dilakukan ujicoba venues oleh seluruh kontingen peserta. Diawali Kota Jogja mendapatkan giliran pertama, disusul Kulon Progo, Tuan Rumah Sleman, Gunung Kidul dan terakhir Kabupaten Bantul.

Salah satu tujuan ujicoba ini adalah untuk mengetahui kelayakan venue dan juga mencoba alat pencuri start untuk timer speed track. Alat ini tergolong baru karena menggunakan sensor infrared untuk mendeteksi atlet yang mencuri start. Alat ini sengaja kita gunakan untuk menambah aroma fairplay dalam Porprov Panjat Tebing 2011 di Kabupaten Sleman.

Senin akan dimulai kompetisi pukul 07.30 dilakukan karantina atlet untuk kualifikasi speed peorangan, beregu dan campuran putra putri, dilanjutkan semifinal dan final boulder perorangan putra dan lead perorangan putri. Dengan demikian besuk akan memperebutkan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Demikian info terkini dari arena panjat tebing sleman, mari warga sleman berbondong - bondong mendukung atlet andalan kita dan mari kita sukseskan PORPROV DIY

Visit Yogyakarta / Jogja