Sunday, April 27, 2008

Bayu dan Vita Pertahankan Gelar, 2 Muka Baru Menembus 3 besar

Bayu dari klub Pantarhei dan Vita Ery dari klub Madawirna mempertahankan gelar juara seri 1 setelah hari ini berhasil menyisihkan lawan-lawannya dalam Sirkuit Panjat Tebing Sleman Seri 2 di Gapadri Mapala STTNas Sleman. Pertandingan final berlangsung sangat menegangkan karena peserta final merupakan hasil penyaringan sejak babak kualifikasi, sehingga mempunyai kemampuan yang berimbang.
Di kategori lead umum putra, terdapat 13 finalis yang bertanding. Setelah orientasi meda selama 5 menit, dilanjutkan pemanjatan oleh masing-masing peserta dengan waktu pemanjatan 8 menit. Peristiwa menegangkan justru pada saat peserta melakukan start, dibagian ini dirancang khusus oleh pembuat jalur menjadi bagian kunci untuk pemanjatan ke atas. Peserta bebas melakukan start dari mana saja, namun sebuah pilihan sulit harus dipecahkan secara cepat oleh para finalis karena hanya punya 2 pilihan, start dengan lompatan 2 papan atau start dengan pegangan poin yang rapat kemudian jauh menyamping, sehingga perlu teknik balance (keseimbangan) yang tinggi. Dan terbukti dari 13 finalis, ada 2 pemanjat yang gagal start atau jatuh di titik start.
Hal yang menarik adalah Arif Faishal dari Plantagama yang merupakan muka baru dalam sirkuit ini mampu menembus 2 besar, sedangkan Yusfira Mayasari dari Satubumi yang juga debutan baru mampu bertengger di peringkat 3.
Final lead umum putra berakhir pukul 17.30 dilanjutkan upacara penyerahan medali masing-masing Ketua Harian FPTI Sleman menyerahkan medali untuk kategori Lead Umum Putra, Ketua Umum Gapadri menyerahkan medali untuk kategori lead umum putri, Ketua pelaksana sirkuit 2 menyerahkan medali untuk kategori untuk kategori lead yunior putra dan Bendahara Umum FPTI Sleman menyerahkan medali untuk kategori lead yunior putri. Upacara penutupan selesai pukul 17.45. Sampai Jumpa di Sirkuit Panjat Tebing Sleman Seri 3, bulan Juni Mendatang.Selamat buat para pemenang!!!

Visit Yogyakarta / Jogja