Thursday, May 29, 2008

PON XVII/2008 di Kaltim : Panjat Tebing Pertahankan Tradisi

JOGJA -- Kendati tampil dengan jumlah atlet lebih kecil dibanding sebelumnya, Pengprov FPTI berupaya mempertahankan tradisi sebagai penyumbang medali emas bagi Kontingen DIY, dalam PON XVII/2008, di Kaltim, 6-17 Juli mendatang.
Menurut pelatih tim Pelatda PON XVII/2008 panjat tebing DIY, Nurochman Rosyid didampingi Asisten Topan Faizal Rizal kepada Bernas Jogja, di lokasi latihan komplek Gembira Loka, Sabtu (5/4), dalam multi even empat tahunan tingkat nasional kali ini, tercatat hanya lima atlet, terdiri atas empat putri dan satu putra, yang berhasil lolos sesuai kriteria KONI, yaitu Agung Etti Hendrawati, Murjayanti, Tri Suryani, Fitriyani dan Sultoni Sulaeman.
Dengan kekuatan lima atlet itu, tim panjat tebing DIY dijadwalkan tampil dalam 13 kategori dari 21 medali emas yang diperebutkan di arena PON XVII/2008. Selanjutnya, dari 13 kategori yang diikuti, delapan kategori di antaranya mempunyai peluang untuk mendulang medali. "Delapan peluang itulah yang sekarang terus kami genjot, sehingga nantinya mampu menghasilkan prestasi optimal," jelas Nurochman seraya menambahkan, andalan terbesar memang berasal dari atlet putri.
Sedangkan delapan kategori yang menjadi andalan, meliputi lead perorangan putri dan lead berantai putri, speed perorangan putra-putri dan beregu putri, boulder perorangan dan beregu putri serta campuran. Untuk lebih memantapkan penampilan tim panjat tebing DIY, dua atlet yang menjadi andalan dijadwalkan melakukan try out dalam Asian X-Games, di Shanghai Cina, akhir April mendatang, yaitu Etti Hendrawati dan Sultoni Sulaeman. (rob)
sumber : www.bernas.co.id

Visit Yogyakarta / Jogja