Friday, May 13, 2011

Fitriyani Pertahankan Gelar Juara Nasional, Bayu Peringkat 5

Fitriyani, atlet panjat tebing andalan FPTI Sleman berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas speed trax perorangan putrid setelah di final mengalahkan Maria dari Kalimantan Timur dalam Ajang Seleksi Nasional Panjat Tebing di Surabaya kamis kemaren. Fitriyani sejak awal kejuaraan menyatakan tekadnya untuk mempertahankan gelar yang dia peroleh dalam kejurnas resmi FPTI di Jakarta bulan desember lalu, sehingga prestasi ini memang sangat membanggakan warga sleman maupun DIY.

Fitriyani menjalani Pemusatan Latihan Nasional sejak awal januari dalam rangka menghadapi Sea Games di Jakarta bulan November nanti, sehingga dapat dikatakan bahwa performanya makin meningkat dan kita harapkan akan bias tampil di Sea Games untuk mengharumkan Indonesia di Kancah Internasional.

Dalam seleknas ini, kontingen DIY membawa kekuatan penuh yang merupakan kombinasi atlet senior dan junior diantaranya adalah : Bayu, Fitriyani, Tri Hastuti dan Vita EO dari FPTI Sleman, Sultoni, Mita, Omak dan Ismu Nugroho dari FPTI Kota Jogja dan dipimpin langsung oleh ketua harian FPTI Sleman Bapak Ambon.

Namun dari semua kelas yang dipertandingkan, hanya Fitriyani yang mampu menembus dominasi atlet kaltim, jatim dan jateng dalam kancah seleknas kali ini. Prestasi terbaik selain Fitri diperoleh Bayu dengan menempati Posisi 4 di kelas Boulder Perorangan Putra. Bayu sendiri sebenarnya adalah Juara Bertahan di Kelas itu, namun gagal mempertahankan performa terbaiknya.

Selanjutnya seluruh atlet pelatnas termasuk Fitriyani dan Bayu dari Sleman akan dikembalikan ke Daerah asal masing-masing untuk persiapan menghadapi Pra Pon tanggal 15 Juni 2011 yang akan di selenggarakan di GOR Jatidiri Jawa Tengah.

Demikian info terkini dari Panjat Tebing Sleman

Salam Panjat Tebing

Visit Yogyakarta / Jogja