Monday, November 14, 2011

Atlit Panjat Tebing Fitriyani dan Abudzar Raih Emas

Liranews.com - Atlet panjat tebing Indonesia berhasil merajai nomor speed track putra putri, dua emas dipersembahkan Fitriyani dan Abudzar Yulianto.

Keperkasaan Merah Putih tidak terbantahkan setelah berhasil membuat All Indonesian Final untuk speed track putri, Fitriyani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 09,36 detik, perak berhasil diraih Santi dengan catatan waktu 09,39 detik. Perunggu diambil atlet Singapura M.X Judith.

Tidak mau kalah dengan putri, tim putra juga berhasil menambah pundi emas untuk Indonesia. Abudzar Yulianto dengan catatan waktu fantastis 08,65 detik, mengalahkan Thanh Nhien dari Vietnam yang mencapai titik top dengan 11,37 detik. Wheng Khit Adriel dari Singapura harus puas dengan perunggu.

Abudzar tidak bisa menyembunyikan kegembiraan seusai penyerahan medali. "Pada awalnya tegang karena semua lawan hampir merata kualitasnya, tapi Alhamdulillah emas berhasil kita raih," kata Abudzar.

Sementara pelatih kepala panjat tebing, Ronald Mamarimbing mengaku puas atas hasil yang dicapai anak asuhnya pada nomor speed track.

"Speed track termasuk salah satu nomor andalan kita untuk mendulang emas dan anak-anak berhasil mewujudkan target yang sudah dicanangkan," jelas Ronald

Visit Yogyakarta / Jogja