Monday, November 14, 2011

Panjat Tebing Tambah 2 Emas, 1 Perak

[PALEMBANG] Para atlet panjat tebing Indonesia berjaya di dua final nomor speed track (putra-putri), Senin (14/11) siang, di venue panjat tebing Jakabaring, Palembang. Mereka sukses menambah pundi-pundi medali emas Indonesia, dengan capaian dua emas dan satu perak.
Di nomor speed track putra, Abudzar Yulianto berhasil menjadi yang tercepat, dengan catatan waktu tempuh 8,65 menit. Ia cukup jauh meninggalkan catatan waktu peraih medali perak asal Vietnam, Thanh Nhien Phan, yaitu 11,37 menit. Sedangkan perunggu di nomor ini diraih oleh atlet asal Singapura, Weng Khit Adriel Choo.

Sementara untuk putri, pada nomor yang sama, medali emas dan perak berhasil diraih dua pemanjat Indonesia, Fitriyani dan Santi Welyanti. Sementara perunggu diraih oleh pemanjat Singapura, Judith Sim Ming Xin. Fitriyani sukses mencatatkan waktu 9,36 menit, selisih sedikit saja dengan Santi yang mencatatkan 9,39.

Ini merupakan pencapaian lanjutan dari para atlet panjat tebing Indonesia, setelah Sabtu (12/11) lalu, emas pertama berhasil disumbangkan oleh Aan Aviansyah di nomor boulder perorangan putra. Sementara untuk putri di nomor yang sama (boulder), Indonesia tak mampu mendapatkan medali. [BS]

Visit Yogyakarta / Jogja