Monday, November 14, 2011

Mujiman Cairkan Bonus 26 November

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Akhirnya, kabar gembira bagi atlet Porprov Sleman berhembus juga. Mereka akan segera menerima bonus perolehan medali pada 26 November mendatang.

Ketua Umum KONI Sleman, Mujiman membenarkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih mempersiapkan bonus atlet. Pencairan dana tidak bisa mudah. Pasalnya, pihaknya jarus mencocokkan data peraih medali versi KONI Sleman dengan KONIDIY.

"Bonus bagi pemain memang baru akan turun pada 26 November nanti. Pemberiannya memang terhitung lama karena kami harus memakai data akurat, karena belum fixed dengan data yang ada di KONI DIY," katanya kepada Tribun Jogja, Senin (14/11).

Pemberian bonus tersebut akan dilakukan bersamaan dengan pembubaran kontingen. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (26/11) mendatang di Kantor KONI Sleman, GOR Pangukan.

Mujiman berujar, KONI Sleman akan memberikan bonus progresif bagi semua atlet yang meraih medali. Bagi mereka yang meraih medali emas akan mendapatkan Rp 5 juta. Bagi peraih perak mendapatkan Rp 3 juta, dan yang menyabet perunggu berhak mengantongi Rp 1 juta.

Tak hanya itu, karena setiap atlet mengikuti nomor yang berbeda di tiap cabang olahraga, maka pihaknya pun telah memperhitungkan perolehan medali di nomor bergeru.

Untuk kategori beregu kurang dari enam orang, peraih medali akan mendapatkan bonus sebesar 75 persen dari nominal bonus. Sedangkan untuk atlet beregu lebih dari enam orang, seperti sepakbola dan basket, mereka berhak memperoleh bonus 50 persen dari nominal bonus individu. (*)

Visit Yogyakarta / Jogja