Monday, November 14, 2011

Panjat Tebing Putra Sumbang 1 Emas

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sport Climbing Indonesia berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perak pada nomor speed track men/women di lapangan Panjat Tebing Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/11).

Atlet putra panjat tebing Indonesia, Abudzar Yulianto, yang bertanding melawan Thanh Nhien Phan dari Vietnam berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 8.65 detik. Sedangkan Than sendiri jauh tertinggal dengan waktu 11.37 detik.

Sementara perebutan medali perunggu sendiri terjadi persaingan antara Weng Khit Adriel dari Singapura dan Hubbert Kristian D Guerrero dari Philipina.

Hasilnya dengan mudah Weng menjadi pemenang dengan catatan waktu 11.38 karena Hubbert gagal mencapai finis (terjatuh).

Pada kategori putri, atlet andalan Indonesia Fitriyani berhasil memenangkan laga emosional melawan rekannya sendiri, Santi Welyanti.

Menjadi unggulan pada nomor ini Fitriyani berhasil mengatasi tekanan tersebut dengan berhasil mencapai puncak dengan waktu 9.36 detik.

Meskipun pada awal start terlihat Fitriyani tertinggal terlebih dahulu, namun mendekati puncak finish Santi tersusul dan mencatatkan waktu yang sangat tipis, 9.39 detik.

Penulis : Darwin Sepriansyah
Editor : Sudarwan

Visit Yogyakarta / Jogja