Monday, November 14, 2011

Karis Banggakan Fitriyani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pengurus FPTI Sleman mengucapkan selamat atas keberhasilan Fitriyani meraih emas. Hal itu menyempurnakan kemenangan prestasi FPTI Sleman, yang sebelumnya menjadi juara Porprov 2011.

Sebenarnya, Fitri tetap ingin membela Sleman pada gelaran olahraga dua tahunan di DIY itu, namun hal itu tidak mungin karena dia harus ikut pelatnas SEA Games.

"Tapi akhirnya semuanya terbayar dengan lunas karena Fitri telah menjadi yang terbaik, bahkan di Asia Tenggara di nomor speed track putri cabang olahraga panjat tebing," kata Ketua Harian FPTI Sleman, Karis.

Prestasi Fitriyani berawal dari kejurnas antar mahasiswa kelas speed klasik tahun 2007 di Palu. Waktu itu dia berhasil meraih medali emas. Prestasinya semakin menjulang saat berhasil menjadi juara 1 kejurnas resmi FPTI tahun 2010 kelas speedtrack perorangan putri di Jakarta.

Prestasi internasionalnya diawali pada Seleknas Sea Games 2011 di Surabaya kelas speedtrack peorangan putri. Waktu itu, dia juga berhasil menjadi yang terbaik. Sedangkan pada turnamen ekstrem games 2011 di Palembang menjelang sea games lalu, dia berhasil menjadi juara 3. (*)

Visit Yogyakarta / Jogja