Saturday, December 8, 2007

PELATCAB PANJAT TEBING SLEMAN MENUJU PORDA DIY IX

Dengan masuknya cabang olahraga panjat tebing pada PORDA DIY IX tahun 2007 ini memacu dari perkembangan cabang olahraga ini di tingkat kabupaten/kota di Propinsi D.I Jogjakarta. Perkembangan lebih lanjut dari menerjemahkan tujuan PORDA yang antara lain membangkitkan pembinaan olahraga khususnya cabang olahraga panjat tebing di Propinsi D.I. Jogjakarta sekaligus memantau kesiapan Atlit pada PON XVI di Kaltim mendatang, menuntut suatu penanganan pembinaan atlit panjat tebing di tingkat kabupaten khususnya Kabupaten Sleman secara berkesinambungan.

Dan masih dalam api semangat dari penyelenggaraan PORDA IX 2007 yang mempertandingkan 15 kategori di cabang olahraga Panjat Tebing, masing-masing Kabupaten/Kota di Jogjakarta tentu akan berlomba dalam memanfaatkan kesempatan perolehan medali di cabang ini. Mengingat cabang olahraga panjat tebing merupakan cabang penyumbang medali terbanyak pada PON XV di Palembang 2000.

Kabupaten Sleman tentunya akan mempersiapkan keikutsertaannya di cabang olahraga panjat tebing ini dengan baik melalui Pengcab Federasi Panjat Tebing Kabupaten Sleman yang juga baru saja terbentuk dan dikukuhkan di awal tahun ini. Proses pembinaan ini juga akan melewati tahapan mulai dari seleksi cabang yang diharapkan dapat menjaring potensi atlit yang ada di Kabupaten Sleman lantas me’nggodog’nya di pemusatan latihan cabang hingga memenuhi hasil sesuai yang diharapkan. MAJU TERUS PANJAT SLEMAN

Visit Yogyakarta / Jogja