Wednesday, December 19, 2007

Sosialisasi Sirkuit Panjat Dinding se Kabupaten Sleman 2007/2008


Senin 17 Desember 2007, Federasi Panjat Tebing Indonesia Cabang Sleman mengundang Klub-Klub Panjat Tebing se Kabupaten Sleman untuk mensosialisasikan salah satu program kerja FPTI Sleman 2007/2008 yaitu menyelenggarakan Sirkuit Panjat Tebing se Kabupaten Sleman. Dalam acara tersebut dihadiri oleh sekitar 12 OPA dari sekitar 40an OPA yang di undang. Lumayan sebagai langkah awal sosialisasi.
Tak ketinggalan Ketua Harian dan Sekum Pengda FPTI DIY turut menjadi pembicara dalam acara ini. Pihak Pengda lebih menitik beratkan tentang keanggotaan klub mengacu pada AD/ART FPTI, UU tentang Sistem Olahraga Nasional dan PP 16,17 dan 18 yang merupakan penjabaran yang lebih rinci dari UU No 3 tahun 2005. Pada sesi ini peserta kebanyakan bertanya tentang hak dan keuntungan klub bila bergabung dalam FPTI, yang tanggapi secara panjang lebar oleh Sekum Pengda Bapak Robert Antonius.
Sesi berikutnya menampilkan Mas Awan Setiawan yang merupakan Ketua Bidang Kompetisi FPTI Sleman yang menjelaskan tentang rencana Sirkuit Panjat Dinding se Kabupaten Sleman. Dalam sesi ini dijelaskan bahwa sirkuit direncanakan 3 kali yaitu sekitar bulan Januari, April/Mei dan September/Oktober 2008. Setelah dijelaskan secara panjang lebar tentang tujuan diselenggarakan sirkuit, aturan teknis dan non teknis kompetisi, dan dana stimulan dari fpti sleman yang akan diberikan kepada tuan rumah, dilanjutkan lelang klub yang menginginkan menjadi tuan rumah untuk seri 1,2 dan 3. Dalam pelelangan tersebut Mapala UPN dan Mahabiru mengajukan diri mengajukan sebagai tuan rumah untuk seri 1. Selanjutnya Mahabiru mengundurkan diri, sehingga untuk seri 1 otomatis Mapala UPN akan bertindak sebagai tuan rumah dalam " Sirkuit Panjat Tebing se Kabupaten Sleman Mapala UPN Yogyakarta."
Untuk tuan rumah seri 2 dan 3 masih ditunggu bagi klub yang akan mengajukan diri, dipersilahkan menghubungi FPTI Sleman melalui pon, email maupun datang langsung ke sekretariat atau tempat nongkrong yang sudah dijelaskan di posting sebelumnya. Yuk sapa Mau jadu Tuan Rumah? Yang kemaren belum bisa datang juga bisa lo mengajukan diri menjadi tuan rumah, asalkan berkedudukan di kabupaten Sleman.
Untuk yang terakhir kita semua sepakat bahwa pretasi yang baik hanya akan didapat dari penyelenggaraan kompetisi yang terarah, baik, dan rutin. Semoga ada manfaatnya.

Visit Yogyakarta / Jogja